Kompas TV nasional breaking news

Bantuan Logistik dan Dukungan Psikososial Sudah di Distribusikan Kepada Korban Banjir

Kompas.tv - 3 Januari 2020, 20:46 WIB
Penulis : Dea Davina

Sesuai dengan arahan Presiden, seluruh Menteri terkait diminta untuk berkoordinasi di lapangan. Tugas utama Kementrian Sosial yaitu adalah untuk menangani masyarakat yang terdampak bencana banjir. Yang sudah di lakukan dalam dua hari ini adalah mendistribusikan bantuan logistic ke titik dimana yang terdapat dapur umum ataupun posko-posko pengungsian yang sudah di konfirmasi oleh pemerintah daerah setempat.

Juliali Batubara menyebutkan bantuan logistik yang dikirimkan adalah bantuan yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan juga dapat di distribusikan kepada yang berhak menerimanya. Khususnya, yang sering terlupakan adalah bantuan untuk anak-anak. Kementrian Sosial sudah mengirimkan 6000 – 7000 paket makanan siap saji untuk anak dan juga bantuan lain seperti selimut, tenda dan juga family kit.

Kementrian Sosial menghimbau kepada warga yang tinggal di daerah rawan banjir agar selalu siap dan mawas diri apabila ada himbauan untuk evakuasi agar bisa mendapatkan bantuan.

Selain itu juga ada dukungan psikososial untuk menangani trauma khususnya untuk anak-anak yang sudah di siapkan di beberapa posko-posko pengungsian.
Untuk beberapa titik bencana yang belum bisa terakses, semoga satu sampai dua hari kedepan sudah bisa terakses dan menerima pendistribusian bantuan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x