Kompas TV nasional breaking news

Pagi ini, 287 Pegawai PU Diberangkatkan ke 180 Titik Banjir Untuk Mencari Penyebab Banjir

Kompas.tv - 3 Januari 2020, 20:26 WIB
Penulis : Dea Davina

Menteri PUPR  hari ini melaporkan beberapa rencana dan tindakan yang sudah dilakukan dalam menangani  banjir yang terjadi di beberapa  wilayah Indonesia.
Pertama, di Bandung  telah beroperasi Terowongan Nanjung, Curug Jompong yang sudah berdampak sangat besar dalam pengendalian banjir di daerah Dayeuh Kolot. Selain itu juga manfaat Curug Jompong ini mempercepat proses penyurutan air.

Untuk banjir bandang di Lebak, Banten dan Banjir di Lahat sedang dikomunikasikan dengan Wamen PUPR yang sedang berada di lapangan.
Terkait banjir di DKI Jakarta, Presiden mengarahkan bahwa untuk tetap dilanjutkan dengan pembangunan dua bendungan di hulu. Bendungan Sukamahi dan Bendungan Ciawi yang ditargetkan akan selesai di tahun 2020 ini. Untuk normalisasi sungai, Kementrian PUPR sudah menyiapkan Rusun untuk 800 Kepala Keluarga di Pasar Rumput.

Pagi ini 287 pegawai PU diberangkatkan ke 180 titik yang terdampak banjir untuk melakukan survey apakah penyebab banjir. Tanggul jebol, drainase yang tersumbat ataupun pompa yang rusak. Ditargetkan selesai dalam 2 hari dan akan di tentukan bagaimana solusinya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x