Kompas TV nasional breaking news

BNPB, Jokowi Menghimbau Pemerintah Pusat dan Daerah Berkolaborasi

Kompas.tv - 3 Januari 2020, 19:56 WIB
Penulis : Dea Davina

Hari ini beberapa Menteri dan Kepala BNPB mengadakan konfrensi pers di Istana Negara terkait bencana banjir yang terjadi.

Kepala BNPB mengingatkan kembali sejumlah himbauan dari Presiden untuk semua pemimpin di Daerah, baik Gubernur, Bupati maupun Walikota terkait dengan kesiap siagaan dalam menghadapi musim hujan.

BNPB sudah melayangkan surat edaran dan juga sudah melakukan rapat koordinasi. Informasi yang sudah disampaikan oleh BMKG menjadi acuan. Peristiwa banjir dan banjir bandang yang terjadi di sejumlah daerah, menimbulkan korban jiwa sedikitnya 43 korban meninggal dunia. Baik itu di DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang. Berita terakhir di Lebak, Banten ada 8 korban jiwa meninggal dunia.

Curah hujan diperkirakan akan terus berlangsung hingga Februari mendatang, oleh karena itu masih dibutuhkan kesiap siagaan setiap daerah. Presiden memberikan pesan agar pemerintah pusat dan pemerintah daerah berkolaborasi, di dukung dengan TNI, Polri dan segenap unsur pendukung lainnya. Hendaknya bisa menjadi satu kesatuan agar bisa meminimalisir korban yang timbul.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x