Kompas TV video cerita indonesia

Detik-detik Jokowi Inspeksi Mendadak di Waduk Pluit, Tanpa Anies

Jumat, 3 Januari 2020 | 18:58 WIB

Penulis : Laura Elvina

Jakarta, Kompas.tv - Banjir yang melanda Jabodetabek menjadi perhatian Presiden Joko Widodo. Secara mendadak, Jokowi mendatangi Rumah Pompa Waduk Pluit pada Jumat, (3/1/2020), untuk memastikan pompa dan beberapa alat penanganan banjir berfungsi normal. Kedatangan Jokowi tidak didampingi Gubernur DKI Jakarta ataupun pejabat terkait lainnya.

Baca Juga: Bantah Jokowi Soal Sampah Penyebab Banjir, Anies: Kumpulkan Data yang Lengkap

Presiden sempat berbincang dengan operator alat berat yang ada di lokasi dan menanyakan kondisi alat tersebut. Setelah itu, presiden juga berdialog dengan petugas di salah satu Rumah Pompa Waduk pluit dan berkeliling untuk mengecek langsung kondisi pompa. Setelah meninjau selama 20 menit dan memastikan kondisi pompa baik, Presiden Joko Widodo langsung meninggalkan lokasi untuk beraktivitas di Istana Negara.

Waduk Pluit memiliki peranan penting dalam sistem tata air kawasan sekitar istana. Daerah yang dilayani Waduk Pluit seluas 2080 hektar, termasuk di dalamnya pusat kegiatan ekonomi dan pemerintahan (Monas, Pasar Baru, Mangga Dua, Duri, Kota, dll). Pengoperasian Waduk Pluit berada di bawah tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta. 

#banjirjakarta #jokowi #aniesbaswedan
 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Bakso Mangkok Penggugah Selera

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:44 WIB
Close Ads x