Kompas TV nasional breaking news

Ma'ruf Amin, Masyarakat Diminta Untuk Bersabar

Kompas.tv - 3 Januari 2020, 18:40 WIB
Penulis : Dea Davina

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin menyampaikan rasa duka cita nya terhadap seluruh korban banjir. Ma'ruf memohon kepada seluruh keluarga dan masyarakat yang terdampak banjir untuk bersabar, mematuhi segala petunjuk dan himbauan yang diberikan petugas-petugas di lapangan demi keselamatan dan kebaikan bersama.

Ma'ruf juga menyebutkan bahwa sebenarnya pemerintah sudah berusaha untuk mencegah adanya banjir baik di hulu maupun di hilir, namum memang masih belum maksimal. Hal tersebut masih terus dalam proses penanganan. Namun cuaca ekstrem dan curah hujan yang tinggi menimbulkan bencana banjir yang tidak sempat di antisipasi

Wapres juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Pusat juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Lembaga terkait untuk terus memaksimalkan evakuasi korban dan juga memprioritaskan pendistribusian bantuan ke posko-posko pengungsian.

Untuk masyarakat yang tidak terdampak banjir, diharapkan bisa turun untuk saling bergotong-royong membantu sana saudara yang terdampak banjir di sekitarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x