Kompas TV video cerita indonesia

Jakarta Banjir, Fahri Hamzah: Lebih Mudah Diselesaikan Presiden daripada Gubernur

Kompas.tv - 3 Januari 2020, 15:54 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah menanggapi permasalahan banjir yang kerap kali melanda Jakarta. Fahri meyakini, permasalahan banjir dan macet di Jakarta akan lebih mudah diselesaikan oleh kebijakan presiden dibanding gubernur.

Hal itu ia sampaikan dalam cuitannya di akun Twitter pribadinya, @Fahrihamzah, Kamis (2/2/2019).

"Saya juga percaya bahwa masalah Jakarta; khususnya banjir dan macet lebih mudah diselesaikan oleh kebijakan presiden daripada gubernur tapi kalau keduanya bersatu tentu lebih cepat lagi selesainya. Semoga." tulis Fahri di Twitternya.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Upaya Pengendalian Banjir Jakarta Terhambat Sejak 2017, Karena...

Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah pun juga menyarankan agar Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersatu untuk mengatasi persoalan seperti macet dan banjir di ibu kota. Dalam akun twitternya @fahrihamzah ia menuliskan beberapa unggahan terkait solusi banjir.

Fahri menuliskan, “Daripada kita saling menyalahkan lebih baik para pejabat terbuka ttg apa yang sebenarnya terjadi. Saya sendiri pernah menjadi ketua Tim DPR untuk penanggulangan musibah Gempa NTB, Sulawesi, Banten dan Lampung. Kalau melihat polanya, masalahnya sama dan sudah saya laporkan.”

Baca Juga: Beda Cara Ahok dan Anies Baswedan Atasi Banjir Jakarta

Lebih lanjut Fahri juga memaparkan beberapa masalah penyebab banjir. “masalah pertama adalah, lemah kemampuan membaca gambar besar persoalan. Kedua, ketiadaan rencana jangka panjang. Ketiga, kelemahan Kordinasi dan kekompakan. Keempat, kepemimpinan dan yang terakhir adalah kecepatan dan ketepatan. Anggaran ada, SDM cukup.”ungkap Fahri di Twitter, Kamis (02/01/2020).

Untuk itu Fahri pun berharap pemerintah dalam hal ini presiden dan gubernur DKI Jakarta dapat wajib memiliki syarat kerendahan hati untuk bersatu membaca persoalan bersama.

#BanjirJakarta #FahriHamzah #Banjir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x