Kompas TV nasional breaking news

Banjir Berangsur Surut, Listrik di Beberapa Wilayah Jakarta Kembali Hidup

Kompas.tv - 3 Januari 2020, 13:51 WIB
Penulis : Reny Mardika

Untuk mencegah korban jiwa dari sengatan listrik, sejumlah gardu indul listrik di Ibu Kota dipadamkan. Data dari PLN Unit Induk Jakarta Raya menunjukkan terdapat 1.159 gardu dipadamkan. Wilayah unit pelaksana pelanggan paling banyak mengalami pemadaman gardu adalah Cengkareng dengan total 336 unit. 

Karena masih ada beberapa wilayah yang mengalami banjir, hingga pagi ini masih ada sekitar 520 gardu di wilayah DKI Jakarta yang harus dipadamkan. Sementara untuk daerah yang sudah mulai surut dan kering dari banjir, maka gardu sudah bisa dinyalakan kembali. Sekitar 2.400 personel PLN dikerahkan untuk memantau daerah yang sudah mulai kering, selain itu terdapat pula laporan dari masyarakat yang diterima langsung oleh PLN sehingga gardu tersebut bisa segera dinyalakan. Untuk setiap gardu dapat menjangkau dua kelurahan. 

Kondisi pasca banjir biasanya membuat KWh meter tidak berfungsi maksimal seperti sebelum banjir, hal ini merupakan hal wajar. PLN menerima keluhan tersebut melalui Contact Center 021123. 

Untuk mengetahui perkembangan terkini dari upaya pemulihan kembali gardu listrik yang padam, simak dialog bersama General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Muhammad Ikhsan Asaad melalui sambungan satelit.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.