Kompas TV video cerita indonesia

Pantai Manggar Diserbu Wisatawan

Kompas.tv - 3 Januari 2020, 12:15 WIB
Penulis : Yuilyana

Libur tahun baru pengunjung objek wisata Pantai Manggar Segara Sari di Balikpapan meningkat drastis. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, terjadi kenaikan dua kali lipat. Ribuan pengunjung antusias menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat di kawasan pantai. Akibatnya kantong parkir di sekitar kawasan wisata tak memadai. Wisatawan yang memadati objek wisata Pantai Manggar tidak hanya berasal dari Balikpapan semata, namun juga berasal dari luar balikpapan seperti Samarinda, Tenggarong, bahkan Sendawar Kutai Barat.

Wisatawan mengaku terbayarkan dengan keindahan wisata pantai Manggar. Karena merekapun dapat menjajal berbagai wahana air dan tempat bersantai keluarga,  meski harus macet dan berjalan kaki menuju pantai. 

Harga tiket yang dibebankan juga beragam. Tiket masuk untuk dewasa Rp 3.000,00, Anak-anak Rp 2.000,00, Kendaraan roda Rp 5.000,00, Roda empat Rp 10.000,00, roda enam Rp 25.000,00
Panggung atau gazebo disewa seharga Rp 400.000,00 per hari. Ketentuan harga tiket, sesuai dengan sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Balikpapan Nomor 10 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Usaha.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.