Kompas TV nasional berita kompas tv

Jakarta dan Sekitarnya Banjir, Ahok Unggah Twit Ini

Kompas.tv - 3 Januari 2020, 12:10 WIB
jakarta-dan-sekitarnya-banjir-ahok-unggah-twit-ini
Pantauan Kepala BNPB Doni Monardo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau kondisi kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur yang terendam banjir menggunakan helikopter, Rabu 1 Jan 2020. (Sumber: DOKUMENTASI BNPB)

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama turut prihatin terkait bencana banjir Jakarta yang memakan korban. Melalui akun Twitter pribadinya @basuki_btp menyatakan turut berduka atas korban meninggal dari bencana banjir.

"Turut berduka cita atas korban-korban meninggal #banjir2020 di Jakarta dan sekitarnya," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, Jumat (3/1/2020).

Selain menyatakan duka kepada keluarga korban banjir jakarta, Komisaris Utama Pertamina (Persero) ini juga mengingatkan masyarakat yang tinggal di daerah aliran sungai agar waspada. Ia berharap bencana banjir Jakarta dan daerah lain cepat berlalu.

"Semoga bencana banjir ini cepat berlalu dan kondisi pulih kembali," tulisnya.

Data terbaru Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) jumlah korban jiwa akibat banjir di wilayah Jabodetabek dan Lebak, Banten, mencapai 43 orang. 

Seperti diberitakan, jumlah korban meninggal terbanyak terdapat di Kabupaten Bogor, sebanyak 16 orang. Di Ibu Kota total korban akibat banjir Jakarta mencapai 8 orang dengan rincian 7 korban jiwa di daerah Jakarta Timur dan seorang di daerah Jakarta Barat.

Kematian 43 korban itu disebabkan terseret arus banjir sebanyak 17 korban, tertimbun tanah longosr sebanyak 12 korban, tersengat listrik lima korban, dan hipotermia tiga korban. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x