Kompas TV nasional breaking news

Ini Pantauan Banjir Ciledug Indah dari Udara

Jumat, 3 Januari 2020 | 05:54 WIB

KOMPAS.TV - Berikut adalah pantauan udara banjir di Perumahan Ciledug Indah, Tangerang.

Banjir di Ciledug Indah sudah mulai surut, tetapi sebelumnya bisa menyentuh ketinggian hingga 2 meter.

Hujan deras mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak 31 Desember 2019 malam dan tidak kunjung reda hingga 1 Januari 2020.

Melihat pada pergerakan media sosial, tidak sedikit netizen mengunggah lokasi mereka yang sedang terkena banjir, hingga tagar #banjir menggema di jagad Twitter.

Foto-foto dan video terkait banjir di Jakarta dan sekitar mendominasi media sosial.

Banjir terjadi di mana-mana, termasuk di Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Bekasi, Tangerang, hingga beberapa wilayah Banten.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG mengungkapkan bahwa banjir Jakarta dan sekitarnya disebabkan curah hujan ekstrim.

BMKG memprediksi bahwa puncak musim hujan akan terjadi antara Januari hingga Maret 2020.

Artinya, curah hujan selama 3 bulan ke depan akan terus bertambah, dan warga diharapkan agar bersiap siaga menghadapi musim hujan.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:46
INDONESIA KIRIM 200 OKSIGEN KONSENTRAT SEBAGAI BANTUAN HIBAH KEMANUSIAN UNTUK PENANGANAN COVID-19 DI INDIA   WARGA YANG BERMUKIM DI PERBATASAN RI-TIMOR LESTE RAMAI-RAMAI SERAHKAN SENJATA API RAKITAN KE TNI, TOTAL 10 PUCUK   BUPATI MAGETAN SUPRAWOTO: ADA 4.613 RT YANG BERADA DI ZONA HIJAU COVID-19   PEMKAB MAGETAN IZIN WARGA DI WILAYAH ZONA HIJAU COVID-19 SHALAT ID SECARA BERJEMAAH DENGAN KAPASITAS 50%   KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA PEMERINTAH TUNDA KEDATANGAN WNA SELAMA MASA LARANGAN MUDIK DEMI KEADILAN BERSAMA   ASOSIASI PENGUSAHA "REST AREA" INDONESIA: OMZET PENJUALAN DI "REST AREA" TURUN 95% KARENA ADANYA LARANGAN MUDIK   SEMUA OBYEK WISATA DI KARAWANG TETAP BUKA SAAT LIBUR LEBARAN DENGAN KAPASITAS 50%   PEMKOT TANGERANG WAJIBKAN PEMUDIK YANG MASUK ATAU KEMBALI KE KOTA TANGERANG HARUS BAWA SURAT BEBAS COVID-19   WALI KOTA TANGERANG ARIEF R WISMANSYAH IMBAU WARGANYA TIDAK MENGADAKAN TAKBIRAN KELILING SAAT MALAM LEBARAN   PEMERINTAH, MUHAMMADIYAH, DAN NAHDLATUL ULAMA SEPAKAT IDUL FITRI PADA KAMIS, 13 MEI 2021   KAI DAOP I JAKARTA: 6-11 MEI 2021, TOTAL 400 CALON PENUMPANG DITOLAK KARENA PERSYARATAN KURANG LENGKAP   EPIDEMIOLOG UGM BAYU SATRIA WIRATAMA MENILAI TES ACAK KE PEMUDIK BELUM BISA TUNJUKKAN GAMBARAN ANGKA SEBENARNYA   EPIDEMIOLOG UGM BAYU SATRIA WIRATAMA SEBUT TES ACAK COVID-19 KE PEMUDIK TAK BISA JADI BAHAN RUJUKAN   ICW MENILAI 75 PEGAWAI KPK YANG DIBEBASTUGASKAN SEBAGAI UPAYA MENGHAMBAT PENANGANAN PERKARA KORUPSI BESAR