Kompas TV video top 3 news

[Top 3 News] Anies Tinjau Lokasi Banjir I BNPB Rakor I Kerugian Negara Karena Banjir

Kompas.tv - 2 Januari 2020, 22:57 WIB
Penulis : Abdur Rahim


 [Top 3 News] Anies Tinjau Lokasi Banjir I BNPB Rakor I Kerugian Negara Karena Banjir


1.    Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau salah satu titik banjir di Jakarta Barat, Rusunawa Pesakih, Rawa Buaya. Gubernur anies didampingi Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi dalam meninjau lokasi tersebut. Kepada Gubernur Anies, warga mengeluhkan, tak adanya suplai makanan, karena hingga semalam akses jalan menuju rusunawa Pesakih melalui jalan Daanmogot juga tertutup banjir.
2.    Untuk mengantisipasi banjir, di sejumlah wilayah Jabodetabek, BNPB menggelar rapat koordinasi bersama berbagai kementerian dan lembaga terkait. Langkah ini dilakukan, guna menyiapkan strategi evakuasi masyarakat selama masa prediksi cuaca ekstrem. Rapat koordinasi dilaksanakan di gedung BNPB Jakarta, yang dipimpin kepala BNPB Doni Monardo. Kepala BMKG,  Dwikorita Karnawati, juga terlihat hadir, beserta kementerian dan lembaga lain yang terlibat. Pentingnya sinergitas dalam mitigasi bencana, menjadi fokus dalam pembahasan. 
3.    Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan  banjir yang terjadi belakangan menyebabkan kerugian yang sangat besar. Akibat banjir disejumlah wilayah Jabodetabek, negara disebut rugi besar karena aktifitas ekonomi yang mandeg. Sebelumnya, kemenkeu sudah mengalokasikan dana tanggap darurat bencana sampai 5 triliun rupiah dalam APBN 2020. Dana ini masuk dalam cadangan fiskal sebesar 10 triliun rupiah atau meningkat dari tahun 2019, yaitu 8 triliun rupiah.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x