Kompas TV nasional breaking news

Soal Banjir Jakarta, Anies Baswedan: Laporkan Keluhan dan Kami akan Respons!

Kompas.tv - 2 Januari 2020, 18:16 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

Gubernur dan Pemprov DKI sediakan bantuan dan mengimbau warga untuk segera laporkan keluhan, petugas akan responsif. Anies Baswedan meninjau situasi di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur yang terdampak banjir.

Anies Baswedan berkata media mempunyai pengaruh besar untuk menciptakan rasa tenang bagi masyarakat. “Media diharapkan dapat objektif melihat peristiwa banjir ini.”
Menurut Anies, situasi yang terjadi saat ini tidak mudah. Walaupun begitu, Pemprov DKI tetap upayakan kebutuhan tersiapkan, “kita pastikan terlayani dengan baik. Tidak sempurna, karena di banyak tempat, dan bersamaan. Tapi akan terus kami upayakan.”

Pemprov DKI terus memastikan kebutuhan dasar, seperti makanan dan minuman akan terus bergerak pada posko pengungsian.
“Bila membutuhkan sesuatu, tolong datangi kami. Sudah ada 133 pos di seluruh Jakarta. Laporkan, lalu kami akan respons. Ada 120 ribu orang yang bekerja,” ujar Gubernur DKI Jakarta.

Menurutnya, Hal ini bukanlah hal yang baru untuk warga Jakarta, “jadi harus bersiap dan lakukan upaya pencegahan. Semoga masyarakat ikut simpati dan turut saling bantu hadapi situasi ini.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.