Kompas TV video cerita indonesia

Menteri PUPR Basuki Kecewa dengan Anies

Kompas.tv - 2 Januari 2020, 11:35 WIB
Penulis : Yuilyana

Banjir merendam permukiman warga di Jabodetabek sejak selasa (31/12/2019). Normalisasi sungai Ciliwung menjadi catatan penting dari peristiwa kali ini., Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama BNPB dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lakukan tinjauan lapangan pada Rabu (01/01/2020).

Menteri PUPR Basuki mengaku kecewa karena masih ada belasan kilometer kali Ciliwung yang belum dinormalisasi. “Kali ciliwung sepanjang 33 kilometer, yang sudah ditangani normalisasi 16 kilometer. Di 16 kilometer itu InsyaAllah kita lihat aman dari luapan.  Tapi yang belum dinormalisasi tergenang. Nanti saya dengan pak Gubernur akan diskusikan, untuk membuat program itu” ungkap Basuki. Artinya masih ada 17 kilometer yang belum dinormalisasi. 


Oleh karena itu, Kementerian PUPR bersama kementerian/lembaga terkait akan mengintensifkan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mempercepat normalisasi. Tujuannya supaya bisa menekan rendaman di titik-titik banjir. Apalagi di musim hujan, ataupun menumpuknya air di hulu, sehingga berdampak ke permukiman warga. 

 


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x