Kompas TV video cerita indonesia

Sulap Semak Belukar Menjadi Taman Rekreasi

Kompas.tv - 2 Januari 2020, 10:40 WIB
Penulis : Yuilyana

Pemuda desa kamal kecamatan Kairatu, kabupaten Seram bagian barat Maluku, menyulap  semak belukar menjadi area rekreasi.  Semula kawasan ini ditumbuhi ilalang. Oleh sejumlah pemuda setempat mengubahnya menjadi destinasi wisata unik yang dinamakan Puncak Selumena.  Tempat ini mulai ramai di kunjungi oleh warga, sejak natal hingga awal tahun baru 2020.

Warga yang datang bukan hanya pengungsi di desa Kamal, namun warga sekitar kabupaten Seram bagian barat Maluku. Puncak taman Selumena ini menawarkan wahana taman berswafoto, spot untuk bermain bagi anak-anak. Selain itu dari puncak ini, pengunjung dapat menyaksikan keindahan pantai dan pepohonan, serta terbenamnya matahari.

Adapun taman ini dibuat semata-mata untuk sarana menyalurkan ide kreatifitas para pemuda dan wahana edukasi trauma healing bagi warga pengungsi desa Kamal yang masih takut isu gempa. Selain itu, menarik dari segi pariwisata, kawasan ini menciptakan lahan pekerjaan dan mengurangi pengangguran  pemuda pemudi, sehingga pendapatan warga setempat juga bertambah dengan adanya Puncak Selumena ini.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x