Kompas TV video cerita indonesia

Seru! Festival Kampung Sawah di Semarang

Kompas.tv - 2 Januari 2020, 10:20 WIB
Penulis : Yuilyana

Area sawah diubah menjadi festival kampung sawah, di Semarang. Lokasi ini langsung berubah jadi destinasi wisata alam, yang mengajak pengunjungnya menikmati wisata alam. Ragam kegiatan tersedia,  mulai dari voli sawah, tarik tambang,  tangkap bebek serta adu karapan kerbau. Seluruh kegiatan ini dipercaya dapat menjadi daya tarik baru wisata di kota Semarang.

Permainan seru ini bisa dilakukan dalam kelompok. Bisa bersama kerabat, keluarga hingga komunitas kampus. Sejak adanya festival kampung sawah, di desa Tambangan Kecamatan Mijen Semarang, pendapatan warga setempat juga turut meningkat. Karena secara tidak langsung ekonomi warga didukung, sejak ramainya pengunjung yang antusias menjajal permainan di festival kampung sawah.

Selain permainan Festival Kampung Sawah tahun ini ditampilkan dalam skala kota maupun nasional agar kearifan lokal ini tidak tenggelam di tengah perkembangan zaman yang semakin modern. Sebanyak 192 gunungan hasil bumi berupa buah dan sayuran, juga diarak oleh ribuan warga dari Lapangan Jatisari menuju area belakang kelurahan Tambangan hingga area kampung sawah, Mijen.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x