Kompas TV nasional breaking news

Jakarta Banjir, Anies: Saya Tidak akan Menyalahkan Siapapun

Kompas.tv - 2 Januari 2020, 02:46 WIB
Penulis : Christandi Super

Soal banjir di Jakarta, sambil mendatangi lokasi di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Anies Baswedan mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta tidak mau menyalahkan siapapun.

Hujan deras mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (31/12/2019) malam. Hujan pun tak kunjung reda, hingga Rabu (01/01/2020) pagi. Melihat pada pergerakan media sosial, tak sedikit warganet yang mengunggah lokasi mereka yang banjir, hingga tagar #banjir menggema di jagad Twitter. Hingga Rabu siang, tagar #banjir sudah mencapai lebih dari 51 ribu cuitan.

Foto-foto dan video terkait banjir di Jakarta dan sekitar mendominasi linimasa Twitter. Banjir terjadi di mana-mana, termasuk di Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Bekasi, hingga Tangerang.

Sebelumnya, hujan lebat mengguyur wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat. Menurut BMKG, saat ini, sebagian besar wilayah Indonesia tengah memasuki musim hujan. BMKG memprediksi bahwa puncak musim hujan akan terjadi antara Januari hingga Maret 2020. Artinya, curah hujan selama 3 bulan kedepan akan terus bertambah. Warga diharapkan agar bersiap siaga menghadapi musim hujan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.