Kompas TV nasional berita kompas tv

Bertemu Prabowo Subianto, Jokowi: Tamu Besar Pertama di Tahun 2020

Kompas.tv - 1 Januari 2020, 14:17 WIB
prabowo-subianto-tamu-besar-pertama-yang-diterima-jokowi-di-tahun-2020
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan keterangan pers di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). Kedua kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu ini bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan selanjutnya naik MRT dan diakhiri dengan makan siang bersama. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Rabu (1/1/2020). Kunjungan yang dilakukan oleh Prabowo Subianto dalam rangka silaturahim menyambut tahun baru 2020. Selain itu, pertemuan sekaligus membahas sejumlah urusan negara.

Baca Juga: Banyak Pihak Baper Dengar Pernyataan Jokowi Soal...

"Tahun baru 2020, Pak Prabowo adalah tamu besar pertama yang saya terima. Alhamdulillah tadi bicara banyak hal, baik yang berkaitan dengan urusan keluarga, tapi lebih banyak urusan negara," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Rabu (1/1/2020), dipantau dari live streaming YouTube Sekretariat Presiden.

Mendengar ucapan Jokowi, Prabowo pun tertawa dan menyebut bahwa ia merupakan anak buah.

Kepada Jokowi, Prabowo juga mengucapkan terima kasih karena di sela-sela kesibukan sebagai Kepala Negara mau menerima kunjungannya tersebut.

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Prabowo: Jangan Banyak Impor di Bidang Pertahanan

"Intinya hanya mau ucapkan selamat tahun baru, dan karena saya banyak keliling, sudah beberapa minggu enggak jumpa, jadi rasanya harus di sela-sela ucapan selamat melaporkan sedikit perkembangan di bidang saya," ujarnya.

Prabowo pun tidak menyebutkan detail persoalan yang dibahas. Ia hanya mengatakan bahwa ke depan ia dan Jokowi masih akan membahas langkah-langkah yang lebih rinci. Pada pertemuan ini, Prabowo tidak hadir sendiri, melainkan bersama putranya, Didit Prabowo. Sementara itu, Jokowi juga didampingi oleh putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Baca Juga: Jokowi Ungkap Alasan Pilih Prabowo Subianto Jadi Menteri Pertahanan

#Jokowi #Prabowo #MenhanPrabowo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x