Kompas TV nasional breaking news

Jakarta Banjir, Anies Baswedan: Tidak Dalam Kendali Kita, Tapi..

Kompas.tv - 1 Januari 2020, 12:38 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk terus memperbaharui informasi mengenai banjir yang menerpa DKI Jakarta pada Rabu (1/1/2020) ini. 

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta turun langsung ke lapangan untuk tinjau pintu air di Latuharhari, Jakarta. Anies berkata bahwa yang utama saat ini adalah evakuasi warga, menyiapkan tempat penampungan sementara baik sekolah, dan gedung-gedung yang bisa digunakan. Anies juga memastikan bahwa semua petugas di DKI Jakarta “tidak tidur” dalam menangani banjir ini. 

Menurut Gubernur DKI Jakarta, semua kawasan di daerah dekat aliran sungai harus waspada dengan air kiriman meskipun hujan sudah mereda. 
Penyebab banjir ini menurut Anies, “Curah hujan bukan kendali kita, tetapi penanggulangan atas curah hujan itu baru kendali kita.” 

Anies juga menekankan bahwa pada fase ini, semua fokus pada penyelamatan warga yang terendam banjir. Bukan menyalahkan siapapun atau apapun terkait banjir ini. 
“Pemprov DKI Jakarta bertanggung jawab atas masalah yang muncul saat ini, yang penting warga selamat saat ini,” kata Gubernur DKI Jakarta.

Untuk menangani banjir Jakarta di awal tahun 2020, Pemprov DKI Jakarta melakukan berbagai antisipasi dan upaya, salah satunya membentuk kanal untuk aliran air sehingga tidak melebar ke jalanan. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x