Kompas TV nasional berita kompas tv

Prajurit TNI AU Bantu Evakuasi Korban Banjir Jakarta

Kompas.tv - 1 Januari 2020, 11:58 WIB
prajurit-tni-au-bantu-evakuasi-korban-banjir-jakarta
Prajurit TNI AU menolong warga di Kelurahan Pinang Ranti, Jakarta. (Sumber: Marsma Fajar Adriyanto)
Penulis : Alexander Wibisono

JAKARTA, KOMPASTV - Banjir menerjang Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur sejak Rabu subuh (1/1). Ketinggian banjir hingga 70 cm dan merendam rumah warga. 

(Sumber: Marsma Fajar Adriyanto)

Satu regu prajurit Komando Operasi TNI AU (Koopsau I) yang dipimpin Komandan Denma Koopsau I, Mayor Kal Dedy Setyawan terjun langsung ke lokasi banjir.

Menggunakan perahu karet, prajurit TNI AU menyusuri gang-gang perumahan mengevakuasi warga yang terjebak banjir untuk di bawa ke penampungan di kantor Kelurahan Pinangranti dan Kecamatan Makasar Jakarta Timur.

Sejumlah wilayah pemukiman di kawasan Jakarta Timur dan Jakarta Barat terendam banjir. Hal ini dampak intensitas hujan yang belum kunjung berhenti sejak Selasa 31 Desember 2019 sore.

Berdasarkan akun twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, banjir di Pinang Ranti, Jalarta Timur, bahkan tampak hampir mencapai atap pemukiman warga.

"07:01 #Banjir di wilayah Pinang Ranti Jakarta Timur," cuit akun twitter TMC Polda Metro Jaya, Rabu (1/1).

Selain itu, sejak pukul 07.13 WIB banjir juga terlihat cukup tinggi di Jalan Lembah Aren VII, RW 09, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Kemudian sejak pukul 06.21 WIB, banjir terjadi di Jalan Kayu Mas Utara, Jakarta Timur dan air sudah memasuki rumah warga.

Banjir setinggi 40 sentimeter juga terjadi di samping Pos Halim Baru, Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur. Pengendara diimbau hati-hati saat melintas.

Di Perumahan Cipinang Elok, Jakarta Timur, banjir sudah mencapai dada orang dewasa.
 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x