HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional breaking news

PLN Padamkan Listrik Wilayah Jakarta yang Kena Banjir

Rabu, 1 Januari 2020 | 11:20 WIB
Banjir rendam rumah warga di komplek Hankam Slipi, Jakarta (Sumber: Ahmad Rifani)
Banjir rendam rumah warga di komplek Hankam Slipi, Jakarta (Sumber: Ahmad Rifani)

JAKARTA, KOMPASTV - Sehubungan dengan banjir yang merendam sejumlah lokasi di Jakarta, Rabu (1/1), PLN melakukan pemadaman sementara aliran listrik di wilayah yang terkena banjir.  

Sekitar 724 wilayah telah mengalami pemadaman listrik. Beberapa daerah tersebut antara lain, Karet Pasar Baru Barat dan sekitarnya, Kedoya Utara, Tanjung Duren, Pancoran, Pejaten Timur, Jati Petamburan, Perum Billy Moon 3 pondok kelapa, Jl Kebon Jeruk Raya, Komplek Jati Bening, Jl Raya Daan Mogot Kalideres, Jl Swadarma Raya, Jl Pos Pengumben, Jl Sektor Ciledug, Jl Bangka Kemang, Duta Indah Square, Perum Taman Bougenville, Jl Raya Daan Mogot, Perum Taman Wiana Jatibening, Perum Pinewood Wibawamukti.

"Kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari serangan listrik," jelas General manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Ikhsan Asaad dalam siaran pers, hari ini.

PLN pun memberi imbauan kepada masyarakat apabila wilayahnya mulai tergenang air. Pertama, matikan listrik dari Meter Circuit Breaker (MCB). Lalu, cabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak. Kemudian, naikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga: Banjir Rendam Jakarta, Anies Baswedan Beri Instruksi Lewat Pesan Suara: Camkan Pesan Ini!

Terakhir, apabila aliran listrik di sekitar rumah belum padam, segera hubungi contact center 123, aplikasi PLN Mobile, atau Kantor PLN terdekat untuk meminta listrik dipadamkan.

Setelah banjir surut, masyarakat diminta untuk memeriksa dan memastikan lagi agar semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering. PLN juga akan memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik.

Penulis : Alexander Wibisono




BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
17:09
LIVERPOOL BERENCANA REKRUT PEMAIN BAYER LEVERKUSEN, KAI HAVERTZ, PADA MUSIM PANAS MENDATANG   REAL MADRID DAN BARCELONA INCAR TANDA TANGAN PEMAIN INTER MILAN, LAUTARO MARTINEZ   PEMERINTAH KOTA BEKASI BUTUHKAN 500 UNIT POMPA UNTUK ANTISIPASI BANJIR DI 12 KECAMATAN   MENKEU SRI MULYANI SEBUT DARI 2.853 DESA DI SUMSEL BARU 25 DESA YANG SUDAH TERIMA PENYALURAN DANA DESA TAHAP I 2020   PENYEBARAN VIRUS KORONA DI KOREA SELATAN, KBRI SEOUL PASTIKAN SELURUH WNI SEHAT DAN AMAN   DINAS BINA MARGA: AKIBAT BANJIR, 495 JALAN DI JAKARTA RUSAK DAN 3.290 TITIK BERLUBANG   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN KELUARKAN INSTRUKSI GUBERNUR TENTANG WASPADA RISIKO PENULARAN VIRUS KORONA   KOMISI VIII DPR MINTA PENANGANAN ABRASI DI PANTAI PADANG, SUMBAR, DIPERCEPAT   CEGAH BANJIR, DINAS SUMBER DAYA AIR BEKASI AKAN TAMBAH MESIN POMPA AIR DI “UNDERPASS” TOL JORR KALIMALANG   ANGGOTA BRIMOB GUGUR TERTEMBAK KKB, APARAT PANTAU PERGERAKAN KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA EGIANUS KOGOYA   KAPOLDA PAPUA: BRIMOB YANG TERTEMBAK KKB AKAN MENERIMA KENAIKAN PANGKAT LUAR BIASA MENJADI BHARATU   KAPOLDA PAPUA: JENAZAH ANGGOTA BRIMOB YANG TERTEMBAK KKB DI MIMIKA DIPULANGKAN KE JAKARTA   MASUK KAWASAN 10 DESTINASI WISATA PRIORITAS, KEMENHUB KEMBANGKAN BANDARA DI WAKATOBI, SULAWESI TENGGARA   PLN GENJOT PEMBANGUNAN JARINGAN LISTRIK PADA 28 DESA DI WILAYAH KABUPATEN MANGGARAI TIMUR, PULAU FLORES, NTT