Kompas TV video cerita indonesia

Momen Ahok yang Bikin Heboh Sepanjang 2019: Menikah Lagi Hingga Jadi Komut Pertamina

Kompas.tv - 31 Desember 2019, 23:16 WIB
Penulis : Desy Hartini

2019 bisa dibilang tahun yang spesial bagi Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebab banyak kebahagiaan yang ia dapat sepanjang tahun ini. Nama Basuki Tjahaja Purnama pun juga menarik perhatian publik atau masyarakat sepanjang 2019 ini. Setidaknya ada 6 momen heboh Basuki Tjahaja Purnama pada 2019.

1. Bebas dari penjara 
Ahok dinyatakan bebas pada 24 Januari 2019 setelah menjalani vonis hukuman penjara selama2 tahun karena kasus penodaan agama.

2. Menikah
Baru bebas dari penjara, Ahok langsung menikah dengan seorang polwan berpangkat Bripda bernama Puput Nastiti Devi. Puput merupakan ajudan pribadi Veronica Tan, mantan istri Ahok. Acara pernikahan Ahok dan Puput kabarnya berlangsung pada 15 Februari 2019.

Baca Juga: Sah! Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina

3. Istri Ahok hamil
Ahok dan Puput akan segera menimang momongan. Pasalnya, saat ini Puput tengah mengandung. Kehamilan Ahok sempat menghebohkan publik karena begitu cepat dikaruniai momongan. Ahok dan Puput menggelar acara selamatan 7 bulan pada 27 Oktober 2019.

4. Beredar foto pernikahan
Publik heboh dengan beredarnya foto pernikahan Ahok dan Puput. Ahok mengunggah foto pernikahannya dengan Puput pada 21 Oktober 2019 yang sebelumnya juga diunggah oleh FD Photography.

5. Menjabat Komisaris Utama PT Pertamina
Ahok ditunjuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai Komisaris Utama PT Pertamina. Ahok menerima surat keputusan pengangkatan jadi Komisaris Utama Pertamina pada 25 November 2019.

Baca Juga: Ahok Yakin Bisa Bawa Pertamina Jadi Perusahaan Kelas Dunia

6. Merangkap jabatan
Bukan hanya menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina, Ahok juga menjabat sebagai Komisaris Independen. Hal itu ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Namun, meski merangkap jabatan, Ahok tidak akan menerima gaji ganda dari Pertamina. Hal itu ditanggapi oleh Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga.

#ErickThohir #Ahok #BasukiTjahajaPurnam
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.