Kompas TV video cerita indonesia

Susi Pudjiastuti Dirindukan Nelayan Natuna

Kompas.tv - 31 Desember 2019, 19:05 WIB
Penulis : Yuilyana

Ancaman Kapal Ikan Asing di perairan Natuna, Kepulauan Riau kian menjadi. Kapal Ikan Asing atau KIA yang berasal dari Vietnam dan China malah leluasa menangkap ikan di perairan Natuna.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga sempat mencuit kembali unggahan dari Kompas.com terkait Kapal Ikan Asing. Netizen pun tak sedikit yang memberikan komentar bahwa mereka merindukan kehadiran Susi Pudjiastuti. Netizen juga berkomentar kemana langkah Edhy Prabowo yang kini tengah menjabat sebagai Menteri KKP.

Ketua Nelayan Kabupaten Natuna, Herman kepada Kompas.com mengatakan bahwa sejak Menteri Kelautan dan Perikanan diganti bukan lagi Susi Pudjiastuti, KIA kerap masuk menangkap ikan di perairan Natuna, tepatnya di titik koordinat 108 hingga 109 atau sebelah utara hingga timur pulau Laut. “Koordinat 108 hingga 109 memang bersinggungan langsung dengan laut Tiongkok, bahkan coast guard dari Tiongkok tidak segan-segan mengusir nelayan Natuna atau nelayan Indonesia lainnya agar tidak mencari ikan di sana,” jelasnya.

Herman mengatakan, para nelayan Natuna berharap ada aparat 24 jam yang berjaga menjaga perbatasan laut Indonesia. Pemerintah pun diharapkan dapat membantu nelayan Natuna untuk memberikan secara hibah beberapa radio dengan jangkauan lebih luas. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.