Kompas TV video cerita indonesia

Ini Dia Proyek Terakhir yang Diresmikan Jokowi di Tahun 2019, Bendung Kamijoro

Kompas.tv - 31 Desember 2019, 15:57 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Presiden Joko Widodo meresmikan Bendung Kamijoro, Kulon Progo, Yogyakarta pada Selasa 31 Desember 2019. Bendungan ini menjadi proyek infrastruktur terakhir yang diresmikan Presiden Jokowi di tahun 2019 ini.

Bendung Kamijoro sendiri dapat mengairi 2.370 hektare sawah yang paling penting mendapat pasokan air baku bagi Bandara Internasional Yogyakarta dan wilayah Bantul serta Yogyakarta sekitarnya. 

Presiden Jokowi mengatakan kehadiran bendungan tersebut sangat penting bagi ketersediaan suplai air dan mendukung aktivitas masyarakat setempat.

Jokowi mengatakan: Bendung yang dibangun di aliran Sungai Progo sangat penting untuk mendukung ketahanan pangan karena memberikan kepastian dan memberikan ketersediaan air secara berkesinambungan untuk mendukung aktivitas pertanian masyarakat.

Selain itu, bendungan ini sekaligus untuk meningkatkan intensitas tanam dari semula berkisar pada angka 205 persen menjadi 270 persen. Tentu, Jokowi juga berharap bendungan ini bisa bermanfaat bagi warga sekitarnya dan juga warga Yogyakarta.

#jokowi #bendungan #bendungkamijoro



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.