Kompas TV nasional sapa indonesia

Bikin Ngiler, Makan Iga Bakar Super Jumbo 3 Kg

Kompas.tv - 30 Desember 2019, 19:51 WIB
Penulis : Christandi Super

Kita ke Ponorogo, Jawa Timur, untuk mencicipi iga bakar super jumbo. Disebut jumbo karena setiap 1 porsi iga yang dihidangkan memiliki berat 3 kilogram. Wow, seperti apa rasanya?

Kamu penyuka daging? Jika ya, berarti kamu harus mencoba tantangan untuk menghabiskan 1 porsi iga bakar super jumbo yang memiliki berat 3 kilogram ini. Iga bakar super jumbo ini ditawarkan oleh salah satu rumah makan di wilayah Ponorogo, Jawa Timur. Tekstur dagingnya yang empuk dengan campuran bumbu kaya rempah, membuat rumah makan ini tak pernah sepi pembeli. Menurut sang pemilik, proses pengolahannya tidak sulit. Ia mempersilakan Tim Jurnalis Kompas TV untuk mengintip dapur dan proses pembuatannya.

Pertama-tama dibutuhkan iga sapi muda pilihan dengan berat 3 kilogram. Dan untuk mendapatkan tekstur daging yang lunak, sang juru masak mengolah terlebih dahulu daging iga sapi yang telah dicampur bumbu untuk kemudian dibakar. Pengunjung dapat memilih 3 varian rasa yang ditawarkan, yakni iga bakar original, barbekyu, serta lada hitam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x