Kompas TV nasional sapa indonesia

Bikin Ngiler, Makan Iga Bakar Super Jumbo 3 Kg

Senin, 30 Desember 2019 | 19:51 WIB

Kita ke Ponorogo, Jawa Timur, untuk mencicipi iga bakar super jumbo. Disebut jumbo karena setiap 1 porsi iga yang dihidangkan memiliki berat 3 kilogram. Wow, seperti apa rasanya?

Kamu penyuka daging? Jika ya, berarti kamu harus mencoba tantangan untuk menghabiskan 1 porsi iga bakar super jumbo yang memiliki berat 3 kilogram ini. Iga bakar super jumbo ini ditawarkan oleh salah satu rumah makan di wilayah Ponorogo, Jawa Timur. Tekstur dagingnya yang empuk dengan campuran bumbu kaya rempah, membuat rumah makan ini tak pernah sepi pembeli. Menurut sang pemilik, proses pengolahannya tidak sulit. Ia mempersilakan Tim Jurnalis Kompas TV untuk mengintip dapur dan proses pembuatannya.

Pertama-tama dibutuhkan iga sapi muda pilihan dengan berat 3 kilogram. Dan untuk mendapatkan tekstur daging yang lunak, sang juru masak mengolah terlebih dahulu daging iga sapi yang telah dicampur bumbu untuk kemudian dibakar. Pengunjung dapat memilih 3 varian rasa yang ditawarkan, yakni iga bakar original, barbekyu, serta lada hitam.

Editor : Christandi Super



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:45
KOMISI KEJAKSAAN DUGA JAKSA PINANGKI SIRNA MALASARI PUNYA PERAN STRATEGIS DAN PENTING DALAM MEMBANTU DJOKO TJANDRA   KOMISI KEJAKSAAN AKAN PANGGIL PEJABAT KEJAGUNG YANG DIDUGA MELAKUKAN KOMUNIKASI DENGAN DJOKO TJANDRA   KASUS KORONA MASIH TINGGI, PEMPROV DKI MENYATAKAN BELUM AKAN MEMBUKA TEMPAT HIBURAN DALAM WAKTU DEKAT   KAUKUS PEREMPUAN PARLEMEN REPUBLIK INDONESIA (KPP-RI) SEGERA USULKAN RUU PKS MASUK PROLEGNAS 2021   PASIEN POSITIF COVID-19 DI SECAPA AD HARI INI SUDAH BERKURANG 1.299 ORANG MENJADI TINGGAL SEMBILAN KASUS   DARI HASIL TES LANJUTAN PASIEN COVID-19 DI SECAPA AD, HARI INI ADA TIGA PASIEN YANG DINYATAKAN NEGATIF   WAKIL KETUA KPK NAWAWI POMOLANGO APRESIASI TRANSPARANSI & KETERBUKAAN POLRI TANGANI KASUS PELARIAN DJOKO TJANDRA    KPK AKAN IKUTI GELAR PERKARA KASUS SUAP DAN GRATIFIKASI TERKAIT PENGHAPUSAN “RED NOTICE” DJOKO TJANDRA    ERICK THOHIR: IMUNISASI MASSAL VAKSIN COVID-19 AKAN BERADA DI BAWAH KOORDINASI TNI-POLRI   ERICK THOHIR: TNI-POLRI BERTUGAS BERSAMA KEMENKES, KEMENTERIAN PENDIDIKAN, DAN PMI DALAM MELAKSANAKAN VAKSINASI   ERICK THOHIR: PELIBATAN TNI-POLRI UNTUK TINGKATKAN KEDISIPLINAN MASYARAKAT DALAM MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KETUA GUGUS TUGAS PEMULIHAN COVID-19 & EKONOMI NASIONAL ERICK THOHIR: PELIBATAN TNI-POLRI BUKAN TAKUTI MASYARAKAT   JELANG HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI, PRESIDEN JOKOWI BERIKAN ANUGERAH TANDA JASA DAN KEHORMATAN KEPADA 53 TOKOH BANGSA   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL