Kompas TV nasional kompas siang

Ini Pantauan Lalu Lintas dari Tol Japek Hingga Puncak Bogor

Kompas.tv - 30 Desember 2019, 15:39 WIB
Penulis : Reny Mardika

Sehari jelang malam pergantian tahun, lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek hari ini terpantau relatif ramai lancar. Kendaraan ke arah Bandung dan kota-kota di Jawa terpantau lebih ramai dibanding yang menuju ke arah Jakarta.

Kendaraan penumpang dan truk melaju dengan kecepatan maksimum, melewati Tol Jakarta-Cikampek bagian bawah, maupun layang.

Namun pagi ini Tol Jakarta-Cikampek tidak sepadat kemarin, pada tanggal 29 Desember. Contraflow pagi ini pun sudah tidak diberlakukan lagi.

Pada sore hari kemarin, contraflow di Tol Jakarta-Cikampek diberlakukan mulai dari kilometer 65 arah Jakarta sampai dengan kilometer 47. Hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan di titik temu tol layang dan tol reguler.
Sementara lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak, macet. Petugas pun menyiapkan rekayasa lalulintas. Dari pantauan udara, arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, dua hari jelang malam pergantian tahun, padat.

Meski jumlah kendaraan belum melonjak tajam, senin pagi tadi antrean panjang kendaraan terjadi selepas keluar Pintu Tol Ciawi, menuju Simpang Gadog ke arah Puncak. Polisi pun memberlakukan sistem satu arah atau one way secara situasional.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x