Kompas TV video cerita indonesia

Bayt Al-Quran Al Akbar, Museum Al-Quran Terbesar di Dunia Ada di Palembang

Kompas.tv - 30 Desember 2019, 15:04 WIB
Penulis : Desy Hartini

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menikmati masa liburan akhir tahun seperti saat ini. Salah satunya menikmati wisata religi. Bayt Al-Quran Al Akbar yang berada di kawasan Soak Bujang, Gandus, Palembang ini masih menjadi salah satu tujuan wisata religi yang banyak didatangi warga saat musim liburan akhir tahun.

Al-Quran raksasa berdiri setinggi 15 meter dan memiliki 315 potongan papan trembesi dengan ukuran 177 x 140 cm sebanyak 630 halaman. Sampai saat ini, Bayt Al Quran Al Akbar masuk dalam kategori Al-Quran terbesar di dunia.

Baca Juga: Ini Dia Wisata Pemandian Air Panas Alami di Bangka Belitung

Dalam sehari, ribuan pengunjung memadati objek wisata Bayt Al-Quran Al Akbar. Pengunjungnya pun bukan hanya berasal dari Sumatera Selatan, melainkan juga sejumlah provinsi lainnya. Indahnya ukiran huruf Al-Quran ini menjadi daya tarik bagi pengunjung yang datang.

Baca Juga: Bumi Kitiran, Wisata Unik dengan Ribuan Baling-baling

Pihak pengelola hanya mematok harga tiket masuk sebesar Rp20 ribu saja agar semua kalangan masyarakat dapat menikmati wisata religi Bayt Al-Quran Al Akbar.

#MuseumAlQuran #BaytAlQuranAlAkbar #Palembang
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.