Kompas TV video cerita indonesia

Wisata Unik ke 1.000 Sarang Semut di Merauke

Kompas.tv - 30 Desember 2019, 13:15 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Inilah padang Savana dengan hamparan sarang semut yang biasa disebut Musamus. Padang Savana ini mempunyai luas sebesar 29 hekatr. Diperkirakan ada 1.000 sarang semut di sini makanya disebut sarang semut 1.000 musamus.

Sarang semut dan juga sarang rayap ini mempunyai diamter lebih dari 2 meter dan tinggi mencapai 3 meter. Lokasi liburan unik ini hanya ada di Merauke tepatnya di kampung Salor Indah Distrik Semangga. Distrik ini berada 65 Km dari pusat kota kabupaten Merauke atau berkendara selama dua jam dari pusat kota Merauke.

Di sini selain pengunjung bisa berfoto-foto, pengunjung juga bisa berkuda atau menyewa mobil. Untuk berkuda tarfinya yaitu 20 ribu rupiah per orang dan mobil modifikasi tarifnya 10 ribu per orang.

Sedangkan untuk tiket masuk ke padang sarang semutnya sendiri seharga 5 ribu rupiah. Nah, bagi kalian yang berada di Merauke atau kalian yang mau berkunjung ke Merauke, tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif lokasi liburan akhir tahun bersama teman dan atau keluarga.

#wisataunik #sarangsemut #merauke 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x