Kompas TV nasional kompas pagi

Detik-detik Polisi Bantu Ibu yang Ingin Melahirkan di Kemacetan Lembang

Kompas.tv - 30 Desember 2019, 08:50 WIB
Penulis : Reny Mardika

Setelah melahirkan di Rumah Sakit Avisena, Cimahi, Jawa Barat, ibu dan bayi yang mendapatkan pengawalan Satlantas Polres Cimahi menerobos kemacetan, dalam kondisi baik. Pasangan Gilang dan Syerin tidak pernah membayangkan proses kelahiran anak pertamanya harus melewati drama menegangkan, menembus kemacetan Lembang. Bahkan sampai harus dikawal satlantas polres cimahi.

Saat itu sang istri  sedang kontrol kehamilan di Lembang. Namun bidan merujuk Syerin ke Rumah Sakit Avisena. Beruntung mereka mendapatkan bantuan polisi untuk menembus kemacetan.

Ini merupakan momen saat anggota Polres Cimahi membawa seorang ibu yang akan melahirkan. Saat itu, pertolongan diberikan kepada Syerin yang tengah berada di tengah kemacetan di kawasan Lembang. Dengan menggunakan mobil patroli, ibu yang akan melahirkan bisa sampai ke rumah sakit lebih cepat.
Sebelum mendapat pertolongan dari polisi, ibu yang tengah hamil dipindahkan dari sebuah mobil yang tengah berupaya menembus kemacetan.

Petugas berjuang menerobos di tengah kepadatan lalu lintas di kawasan Lembang karena libur panjang jelang tahun baru. Saat akhir pekan maupun liburan, kawasan wisata Lembang memang tak pernah lepas dari kemacetan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x