Kompas TV regional berita daerah

Viral Orangtua Murid Tampar Anak SD Saat Ambil Rapor

Kompas.tv - 30 Desember 2019, 03:33 WIB
Penulis : Christandi Super

Peristiwa ini terjadi saat pengambilan rapor siswa SD di Makassar. Video yang viral ini memperlihatkan orangtua siswa yang mendekati seorang siswi dan memarahinya. Adegan penamparan siswi yang terekam dalam video ini tak bisa kami tayangkan karena mengandung unsur kekerasan.

Menurut pengakuan orangtua, korban mengalami lebam di pipi dan kelopak mata kanan akibat aksi pemukulan. Dinas Pendidikan Makassar mengecam tindakan salah satu orangtua siswa yang menampar seorang siswi di ruang kelas saat pembagian rapor siswa berlangsung.

Kepala Bidang Pendidikan SD dan SMP Kota Makassar, Andi Hidayat, menyayangkan tindakan yang dinilai main hakim sendiri. Ia pun sudah meminta kepala sekolah untuk memediasi antara pelaku dan orangtua korban. Ia juga meminta pihak sekolah untuk menangani dampak psikologis korban.

Pelaku penamparan siswi SD tersebut dibawa aparat Polsek Biringkanaya untuk diperiksa. Pelaku adalah orangtua siswa teman korban yang mengaku menampar karena kesal anaknya mengalami luka di kepala akibat ulah korban yang sedang bermain sapu di ruangan kelas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.