Kompas TV video cerita indonesia

Ikuti Gaya Ayahnya, Gibran Blusukan di Solo

Kompas.tv - 29 Desember 2019, 19:31 WIB
Penulis : Abdur Rahim


Jelang dilaksanakan pemilihan umum kepala daerah atau Pilkada tahun 2010 mendatang, Bakal Calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan ke beberapa daerah di kota solo. Hari ini, Gibran blusukan ke Desa Kadippiro, Banjarsari, Jawa Tengah. Ia disambut dengan meriah oleh masyarakat. Ia diarak dengan menggunakan kesenian tradisional reog. Warga yang dikunjungi terlihat senang dengan kedatangannya. 

Baca Juga: Usai Daftar Pilwakot, Menantu Presiden Temui Prabowo

Ini bukan blusukan pertama kali yang dilakukan Gibran. Putra sulung Presiden Joko Widodo ini sudah melakukan blusukan beberapa kali setelah ia memantapkan diri untuk mencalonkan diri menjadi wali kota Solo.


Sebelumnya, Gibran telah menegaskan bahwa dirinya akan maju pada kontestasi Pilkada melalui partai yang sama yang mengusung ayahnya, yaitu PDI Perjuangan. Ia mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah melalui PDIP. Meski demikian, ia belum mendapatkan tiket emas untuk maju dalam kontestasi tersebut, karena muncul beberapa nama lain dari hasil penjaringan tertutup PDI Perjuangan Surakarta. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x