Kompas TV nasional kompas malam

Megawati Soekarnoputri Mengajak Perempuan Indonesia Berani Berpolitik

Kompas.tv - 28 Desember 2019, 23:10 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

Memanfaatkan momentum Hari Ibu, Presiden ke-5 Indonesia sekaligus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP, Megawati Soekarnoputri, mengajak perempuan Indonesia untuk menjadi lebih hebat dan berani berpolitik. Seperti apa pesannya? Berikut liputannya.

Bertepatan dengan Hari Ibu, Presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri menyoroti minimnya perempuan di dunia politik. Megawati ingin perempuan Indonesia berani dalam mengejar cita-cita termasuk menjadi pemimpin. Senada dengan Megawati, aktivis pemberdayaan masyarakat Dumasi Samosir menilai perempuan kini menjadi faktor penting untuk membantu membangun dan memajukan bangsa. Menurut Dumasi, yang utama adalah perempuan harus berani berkarya meski dari hal yang sederhana.

Dalam kesempatan yang sama, Megawati pun sempat menyinggung peran pahlawan nasional perempuan Laksamana Malahayati. Megawati beranggapan bahwa sejatinya perempuan juga layak menduduki posisi tinggi di militer, sehingga Panglima TNI bisa saja diisi oleh kaum perempuan, sama halnya dengan jabatan presiden. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x