Kompas TV nasional sapa indonesia

Utamakan Santri Tidak Mampu, Pesantren Al Anwar Bangkalan Gratiskan Biaya Mondok

Kompas.tv - 28 Desember 2019, 13:02 WIB

Di penghujung tahun 2019 para santri di Pondok Pesantren Al Anwar terus giat menghafal dan mengkaji Al-Quran. Pesantren yang terletak di Desa Petereman Modung, Bangkalan, Madura ini mengutamakan mendidik para santri dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga: Pondok Pesantren Nurul Jadid Beri Pendidikan Bahasa Asing

Pondok pesantren yang berdiri sejak 1997 ini menggratiskan seluruh biaya pendidikan dan tempat tinggal para santri yang mondok. Para santri diutamakan untuk dapat menghafal dan mengkaji Al-Quran beserta maknanya. Juga dengan kitab-kitab klasik dari beberapa ulama-ulama terdahulu. Meski demikian pesantren al anwar juga tak menutup diri dengan ilmu pendidikan modern.

Baca Juga: Belajar Berwirausaha di Pondok Pesantren Alyasin

Karenanya pengasuh pondok pesantren ini meminta para santri untuk dapat menyelesaikan jenjang pendidikan formal. Tidak hanya sampai tingkat menengah saja namun juga hingga perguruan tinggi. Dengan mendirikan sekolah tinggi ekonomi dan bisnis islam para santri juga diharap dapat melanjutkan pendidikan hingga tingkat sarjana.

#SapaSantri #PesantrenAlAnwar #Bangkalan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.