Kompas TV nasional sapa indonesia

Nikmati Wisata Hijau, Hutan Bambu Keputih di Surabaya

Kompas.tv - 27 Desember 2019, 19:31 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

Memanfaatkan libur Natal dan Tahun Baru, warga Kota Surabaya kerap menjadikan Hutan Bambu Keputih sebagai tempat berwisata. Suasana sejuk, dan pemandangan yang hijau, membuat taman ini, menjadi salah satu tempat favorit warga, untuk berswafoto.

Mengunjungi taman-taman kota, banyak dilakukan warga Surabaya untuk memanfaatkan libur Natal dan Tahun Baru, yang berbarengan dengan libur sekolah. Salah satu yang paling ramai dikunjungi ialah Wisata Hutan Bambu yang berada di kawasan Taman Harmoni, Keputih, Surabaya Timur.

Tempat yang sejuk dan hijau membuat pengunjung kebanyakan datang bersama keluarga, baik sekadar makan atau berfoto-foto dengan latar belakang hutan bambu.

Tak hanya warga asli Surabaya,  banyak pula pengunjung dari luar kota yang menjadikan hutan bambu ini sebagai destinasi wisata favorit.

Meski demikian siapa sangka, lokasi wisata hutan bambu ini awalnya adalah tempat pembuangan smapah akhir. Namun, setelah TPA ditutup, Wali Kota Surabaya, Tri Risma Harini menyulapnya menjadi sebuah taman hijau.

Bukan hanya itu, di taman hutan bambu ini juga kerap dijadikan tempat bermain anak-anak. Selain itu masuk hutan bambu ini pun tidak dipungut biaya, membuat pengunjung semakin ramai di musim libur. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x