Kompas TV nasional berita kompas tv

Peningkatan Kendaraan Masuk ke Bali saat Liburan, Hingga 60 Persen.

Kompas.tv - 27 Desember 2019, 15:51 WIB
Penulis : Dea Davina

Dinas Perhubungan Provinsi Bali menyebut kendaraan masuk ke Bali saat libur natal dan tahun baru kali ini meningkat hingga 60 persen. Untuk mengantisipasi macet saat malam pergantian tahun pemerintah setempat pun menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Libur natal dan tahun baru kali ini berbeda dibanding tahun sebelumnya. Dimana tahun ini wisatawan lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk berlibur ke pulau Bali.

Sudah beroperasinya jalan Tol Trans Jawa hingga Probolinggo Jawa Timur, menjadi salah satu penyebab meningkatnya kendaraan menuju Bali. Dinas Perhubungan Provinsi Bali menyebut kendaraan yang menuju Bali meningkat hingga 60 persen. Jumlah tersebut melebihi prediksi sebanyak 6 persen.

60 persen tersebut terpantau dari pelabuhan gilimanuk untuk roda 2 dan roda 4. Kepala dinas perhubungan provinsi Bali khawatir akan terjadi kemacetan panjang, saat perayaan malam pergantian tahun. Mengingat kondisi infrastruktur yang belum cukup menampung banyaknya kendaraan masuk Bali.

Upaya untuk mengatasi kemacetan, rencananya  akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas, khususnya di tempat wisata seperti Kuta, Seminyak, hingga Ubud, agar tidak terjadi kemacetan panjang.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x