Kompas TV nasional berita kompas tv

Es Dawet Pak Supeno yang Jadi Primadona!

Kompas.tv - 27 Desember 2019, 15:06 WIB
Penulis : Dea Davina

Di saat musim durian seperti saat ini, salah satu pedagang es dawet durian di Kota Semarang, menambahkan durian dalam jumlah yang banyak, dalam satu porsi es dawet.

Bertempat di Taman Gajah Mungkur, Kota Semarang, Es Dawet Durian Pak Supeno menjadi primadona. Selain rasanya yang mantap, perpaduan antara manis dari gula merah dan nangka juga gurih dari santan dan dawetnya. Yang membuat lebih nikmat karena ada tambahan tape ketan dan buah durian yang melimpah, tak tanggung-tanggung, durian yang di sajikan dalam satu mangkok, berisi 4 sampai 5 biji berukuran besar dan manis.

Es dawet yang di jajakan sejak tahun 1990 ini masih menggunakan gerobak yang buka pada jam 09.30 WIB hingga jam 15.00 WIB, namun jika sudah habis di serbu pembeli, biasa tutup lebih awal. Untuk satu porsi es dawet durian ini, di hargai senilai 15.000 rupiah. Dalam satu mangkoknya berisi cendol hijau, nangka, santan kelapa, gula aren, tape ketan hijau dan pastinya buah durian.

Dalam satu hari, Supeno bisa menjual 200 - 400 mangkok dawet durian. Untuk stok durian, dia tak pernah kekurangan, karena durian yang menjadi tambahan dawetnya adalah Durian Medan, yang selalu ada. Berbeda dengan durian lokal lainnya yang ada hanya saat musim durian saja. Namun untuk musim durian seperti saat ini, durian yang di sajikan berasal dari lokal yakni Durian Mijen.

Bagi anda penggemar buah durian, es dawet durian ini bisa masuk dalam daftar list dalam destinasi kuliner anda.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.