Kompas TV nasional sapa indonesia

Bagaimana Sih Kehidupan Seorang Diplomat? Ini Cerita Dubes Indonesia

Kompas.tv - 27 Desember 2019, 11:45 WIB
Penulis : Dea Davina

Bebas aktif, hal tersebut merujuk pada bagaimana hubungan diplomatis Indonesia dan dunia. Bebas artinya berdaulat dalam menentukan arah dan sikap, serta aktif berarti turut terlibat dalam membina perdamaian dunia.

Hal tersebut bukan hanya tugas seorang presiden saja, ada ribuan diplomat yang bekerja keras untuk tidak hanya menjaga nama baik Indonesia di dunia, tapi juga menjaga tiap-tiap warga Indonesia yang berada tersebar di seluruh dunia. Lalu siapakah yang mengurus seluruh Diplomat itu? Ialah Menteri Luar Negeri, yang pada periode ini masih dijabat oleh Retno Marsudi.

Apa sih sebenarnya pekerjaan seorang diplomat? Bagaimanakah diplomat yang baik?

Seperti yang masyarakat umum ketahui tentang diplomat, yang tampak adalah saat seorang diplomat sedang berdiskusi dengan perwakilan negara-negara lain, selalu menggunakan jas, dan berfoto di depan bendera negara. 

Selalu tampak agung dan berwibawa memang, tapi bagaimana sih kehidupan menjadi seorang diplomat? Pada kesempatan kali ini KompasTV bertandang ke Singapura untuk menyapa Duta Besar Indonesia untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.