Kompas TV nasional berita kompas tv

Febri Diansyah Resmi Mundur Dari Juru Bicara KPK

Kompas.tv - 27 Desember 2019, 11:30 WIB
Penulis : Edika ipelona

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menilai perlu tidaknya Ketua KPK Komjen Firli Bahuri melepas jabatan di polri harus sesuai dengan Undang-Undang.

Saat ini Komjen Firli Bahuri yang telah dilantik Presiden Jokowi sebagai Ketua KPK saat ini masih menjabat di instansi Polri. Ma’ruf Amin menambahkan perlu dilihat dahulu sesuai aturan yang berlaku apakah posisi Komjen Firli di Polri saat ini membolehkan rangkap jabatan atau tidak.

Sementara itu, Febri Diansyah resmi mundur dari posisi sebagai Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. Namun dirinya tetap akan melanjutkan jabatan sebagai Kepala Biro Humas KPK.
Posisi juru bicara KPK nantinya akan dipilih melalui proses seleksi oleh Pimpinan KPK. 

Dikutip dari Kompas.com, Febri mengatakan:

"Saya sudah melaksanakan tugas dan fungsi juru bicara sejak Desember 2016. Sekitar tiga tahun. Saya kira dengan pernyataan kolektif pimpinan kemarin dan sudah saya pastikan juga tadi dengan bertemu pimpinan, maka perjalanan saya sebagai Juru Bicara KPK sudah sampai di penghujung jalan".



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.