Kompas TV nasional sapa indonesia

Penembakan Warga Nduga, Jika Ada Keterlibatan Anggota TNI - Polri Bisa Berujung Pemecatan

Kompas.tv - 27 Desember 2019, 10:11 WIB
Penulis : Dea Davina

Wakil Bupati Nduga, Wentius Nimiangge, dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya. Ia diduga kecewa atas insiden penembakan yang menyebabkan warga Nduga tewas pada Jumat pekan lalu.
Dalam sebuah video yang beredar dan viral di sosial media beberapa waktu lalu, Wentius Nimiangge menyampaikan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Nduga, saat bertemu dengan keluarga korban penembakan di Bandar Udara Kenyam, Nduga .

Wakil bupati yang menjabat sejak 2017 menilai konflik yang melibatkan senjata antara TNI - Polri dengan warga Nduga meningkat sejak jumlah pasukan non-organik TNI - Polri di Nduga, diperbanyak.

Sementara Kodam 17 Cenderawasih dan Polda Papua telah mengirim tim investigasi, untuk mengungkap pelaku penembakan warga sipil di Kabupaten Nduga Papua. Komandan Resor Militer, Kolonel Jonathan Binsar Sianipar menegaskan, jika terbukti adanya keterlibatan anggota TNI maupun Polri dalam kejadian tersebut, maka pasti akan diberikan sanksi tegas, bahkan bisa berujung pemecatan dari institusi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x