Kompas TV nasional sapa indonesia

Banjir Masih Menggenang, Warga Keluhkan Lokasi Posko Kesehatan yang Jauh

Kompas.tv - 27 Desember 2019, 08:50 WIB
Penulis : Dea Davina

Banjir masih merendam ratusan rumah warga di Kabupaten Kampar, Riau. Banjir yang sudah berlangsung 2 pekan ini, mulai berdampak pada kesehatan warga.
Sudah dua pekan, banjir akibat luapan Sungai Kampar Riau merendam ratusan rumah warga di Desa Buluh Cina, Kampar, Riau.  Meski banjir yang merendam cukup tinggi hingga 1,5 meter, namun masih banyak warga yang memilih untuk tetap bertahan di rumah mereka.

Tidak hanya berdampak pada aktivitas perekonomian, banjir yang berkepanjangan juga mulai berdampak pada kesehatan. Warga mulai mengeluhkan penyakit kulit seperti gatal dan kutu air.

Jauhnya posko kesehatan yang didirikan di Kantor Desa, juga membuat warga kesulitan untuk berobat, karena harus menyeberangi sungai kampar yang berarus deras. Warga berharap Pemerintah Daerah dapat membangun Posko Kesehatan yang dekat dengan permukiman yaitu di dusun 1 dan 2.

Sementara itu, bantuan bahan pokok dari berbagai pihak mulai disalurkan untuk warga korban banjir di Desa Buluh Cina, Kampar, Riau. Bantuan yang dikirimkan berupa beras, gula, mi instan dan minyak goreng.

Dengan masih tingginya intensitas hujan hingga awal tahun depan, warga pun berharap ada solusi dari Pemerintah Daerah untuk menangani banjir, agar aktivitas dan roda perekonomian warga dapat kembali pulih. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x