Kompas TV nasional sapa indonesia

Arus Balik Lalu Lintas Natal dan Antusiame Liburan Tahun Baru di Pulau Jawa

Kompas.tv - 27 Desember 2019, 08:16 WIB
Penulis : Dea Davina

Sebesar sebelas persen atau sekitar 4000 penumpang, kenaikan ini akan terus terjadi hingga Jumat pekan ini, mengingat antusias masyarakat yang ingin merayakan tahun baru di Pulau Jawa.
 
Kondisi arus lalu lintas terlihat padat pada Kamis sore, sejak petugas satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah, dari arah Puncak menuju Jakarta. Namun arus lalu lintas di jalur Puncak, Jawa Barat kembali terpantau lancar di kedua arahnya pada Kamis malam.  
Diperkirakan kepadatan kendaraan di kawasan Puncak masih akan terjadi  pada hari ini, karena puncak masih menjadi tujuan utama, untuk mengisi waktu liburan sekolah bersama keluarga.

Di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, hingga Kamis malam masih diramaikan pemudik yang akan pulang ke kampung halaman mereka.

Para penumpang yang baru berangkat pada Kamis malam, dikarenakan baru libur kuliah atau  bekerja dan sengaja pulang ke kampung halaman untuk menghabiskan liburan akhir tahun di kampung halaman.

Di sepanjang hari Kamis kemarin, Stasiun Pasar Senen memberangkatkan 334.184 penumpang dengan 32 perjalanan kereta ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x