Kompas TV video cerita indonesia

Setya Novanto Masuk RSPAD, Sakit Apa?

Kompas.tv - 26 Desember 2019, 21:35 WIB
Penulis : Abdur Rahim

Terpidana kasus korupsi KTP Elektronik, Setya Novanto dikabarkan sakit. Saat ini dirinya tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Gatot Subroto, Jakarta. Tak hanya itu, karena alasan kesehatan juga, mantan Ketua DPR RI ini juga dipindahkan ke lembaga permasyarakatan kelas I Cipinang dari Lapas Sukamiskin.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Liberti Sitinjak bersama dengan Komisioner Ombudsman, Adrianus Meliala datang untuk memastikan kondisi mantan Ketua DPR RI tersebut di RSPAD, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Gatot Subroto, Jakarta. 

Menurutnya, Setya Novanto sudah lama sakit, bahkan sebelum diserahkan kepada Kemenkumham. Liberti menambahkan, saat ini usia Setnov sudah mencapai 62 tahun. Menurutnya, usia tersebut adalah usia rawan terserang penyakit.

Liberti juga menyebut, sejak pagi, Setya Novanto telah dirujuk ke RSPAD guna menjalani pemeriksaan magnetic resonance imaging atau MRI. Menurut Liberti, proses medis yang dijalani oleh Setya Novantu sama sekali tidak melanggar aturan hukum. 

Meski demikian, Liberti masih belum bisa memastikan berapa lama Setnov akan dirawat di Rumah Sakit Umum Angkatan darat ini. Tindakan medis yang akan dilakukan, mengikuti arahan  dokter di RSPAD.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.