Kompas TV video cerita indonesia

Pesona Air Terjun Tumpak Sewu

Kompas.tv - 26 Desember 2019, 19:31 WIB
Penulis : Yuilyana

Ini dia pesona air terjun Tumpak Sewu yang memesona. Surga tersembunyi ini, berlokasinya di Lumajang, Jawa Timur. Keindahannya menarik perhatian wisatawan untuk ke sini, meski harus melalui medan yang tak mudah. Berasal dari sumber mata air pegunungan dan berhulu di gunung semeru ini, air terjun ini menjadi lokasi tepat untuk melepas penat.  Selain itu kecantikan goa dengan stalaktit dan stalakmit juga tersaji. Pas untuk spot foto wisata, dan instragrammable.
  
karena pesonanya, air terjun Tumpak Sewu setinggi 120 meter ini, dinobatkan sebagai wisata air terjun terbaik oleh pemerintah provinsi Jawa Timur. Selain itu, sejumlah media sosial juga menyebut lokasi ini sebagai salah satu spot terbaik untuk bertualang.

Jika wisatawan dari luar kota, jangan khawatir, karena di lokasi wisata tersedia tempat penginapan untuk turis menginap, setelah melewati perjalanan panjang. Pengunjung juga bisa ke lokasi air terjun dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum seperti minibus. Misalnya saja dengan rute Lumajang-Malang, yang beroperasi pada pukul 07:00 – 16:00 WIB.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.