Kompas TV nasional kompas pagi

Seluruh Korban Bus Sriwijaya Telah Ditemukan, Tim SAR Tetap Lakukan Penyisiran

Kompas.tv - 26 Desember 2019, 07:26 WIB
Penulis : Reny Mardika

Tim gabungan memastikan telah menemukan seluruh korban kecelakaan Bus Sriwijaya yang jatuh ke jurang. Meski demikian, Tim SAR gabungan tetap melakukan penyisiran lanjutan hingga Kamis pagi.

Jumlah total korban yang telah teridentifikasi dari tim gabungan sebanyak 34 orang sementara 1 orang lainnya belum berhasil teridentifikasi. Korban selamat sebanyak 13 orang, tujuh di antaranya telah dibawa keluarganya masing-masing. Sementara satu orang dirujuk ke Rumah Sakit Bengkulu dan sisanya masih dirawat di Rumah Sakit Besemah.

Tim Gabungan SAR dan DVI Polri menyatakan korban dari kecelakaan bus masuk jurang di Pagar Alam ini telah ditemukan seluruhnya dan tak ada lagi keluarga yang melapor kehilangan anggota keluarganya. Tim SAR gabungan menurut rencana masih akan melakukan pencarian dengan menyisir aliran sungai pada hari Kamis ini. Tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi, KNKT, mulai melakukan penyelidikan di lokasi kecelakaan Bus Sriwijaya di Pagar Alam Sumatera Selatan. Tim saat ini masih mengumpulkan sejumlah bukti dan keterangan di lokasi kejadian sebagai langkah awal penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan.

Tak hanya di lokasi kejadian, pemeriksaan dan pengumpulan bukti serta keterangan akan dilakukan KNKT ke kantor Bus Sriwijaya yang ada di Bengkulu. Tujuh jenazah ditemukan Tim SAR dari badan Bus Sriwijaya yang terjun ke jurang. Jenazah yang ditemukan hari ini salah satunya merupakan anak-anak. Dengan temuan ini, total korban meninggal akibat kecelakaan bus menjadi 35 orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x