Kompas TV video cerita indonesia

Hilang dari Sukamiskin, Ke Mana Setya Novanto?

Kompas.tv - 24 Desember 2019, 20:55 WIB
Penulis : Abdur Rahim

Kabar hilangnya Setya Novanto saat kunjungan Ombudsman sempat beredar di media sosial. Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kemenkumham Bambang Wiyono mengatakan bahwa narasi yang mengatakan Setya Novanto hilang dari Lapas Sukamiskin adalah tidak benar. Ia mengaku telah mengkonfirmasi hal tersebut kepada Kepala Lapas Sukamiskin, Abdul Karim.

Bambang membenarkan bahwa saat disidak oleh Ombudsman, mantan Ketua DPR RI ini memang tidak di lokasi. Sebab, saat ini ruang tahanannya tengah direnovasi dan akan selesai pada tanggal 31 Desember 2019. Oleh karena itu, Setnov dipindahkan ke ruangan lain seperti aula dan masjid.     

Baca Juga: Benarkah Setnov Hilang dari Lapas?


Saat ini Setya Novanto tengah berada di ruangan pesantren. Ruangan ini biasa digunakan untuk pengajian, berkumpul, dan melakukan kegiatan-kegiatan lain bersama-sama. Pada hari-hari khusus, ruangan ini dipakai untuk kegiatan-kegiatan tertentu guna menghilangkan kebosanan. Bambang juga mengimbau agar warga tidak membuat isu-isu negatif seperti ini, sehingga berita-berita hoax tidak tersebar. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x