Kompas TV video cerita indonesia

Bakal Diblokir Kominfo, IndoXXI Pamitan Tutup Layanan

Kompas.tv - 24 Desember 2019, 13:48 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Situs streaming film ilegal memutuskan untuk menutup layanan mereka per 1 Januari 2020. Indoxxi pun berpamitan kepada para pentonton setianya. Hal ini demi mendukung kemajuan industri kreatif tanah air.

Indoxxi menuliskan: Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik. Salam, IndoXXI.

Kemenkominfo mencoba memberantas pembajakan. Sebelumnya, Kemenkominfo pun sudah mencoba untuk memblokir situs ini berkali-kali namun selalu gagal.Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) rencananya bakal melakukan pemblokiran terhadap situs web streaming bajakan atau ilegal seperti IndoXXI dan sejenisnya.

Berdasarkan survei dari YouGov untuk Coalition Against Piracy (CAP) atau koalisi melawan pembajakan, pemblokiran sejatinya sudah dilakukan lama.

Sejak Juli 2019 atau sektiar enam bulan terakhir Kominfo sudah melakukan sejumlah upaya untuk membendung peredaran situs wes streaming ilegal seperti IndoXXI.

Netizen pun bersuara atas penutupan IndoXXI ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.