Kompas TV nasional sapa indonesia

Lagi, Artis Terjerat Narkoba, Indonesia Masuk Level Darurat!

Kompas.tv - 24 Desember 2019, 13:01 WIB
Penulis : Dian Septina

Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat kerawanan tinggi terkait dengan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba). Bahkan status Indonesia kini masuk dalam level darurat narkoba. Hal ini tidak lepas dari banyaknya kasus penyalahgunaan narkoba, baik yang sudah terungkap maupun yang belum terungkap. Maraknya penyelundupan narkoba ke Indonesia dari berbagai negara akibat Indonesia dianggap sebagai pasar potensial lantaran jumlah penduduk lebih dari 250 juta jiwa.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya kembali mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan artis. Kali ini, Polda Metro Jaya menangkap Ibrahim Salahudin yang populer dikenal sebagai Ibra Azhari. Penangkapan Ibra menambah panjang deretan selebritas yang tersangkut kasus narkoba.

Lagi-lagi, penangkapan selebrita yang terjerat narkoba mengingatkan kita betapa narkotika masih rawan tersebar di tengah kita. Sulitnya memberantas narkoba di tengah masyarakat dan rentannya sejumlah profesi terkena jeratan ini, mengharuskan kita untuk lebih giat lagi, bukan hanya dalam pemberantasan, tapi juga pencegahan. Apa yang masih bisa dilakukan? Kita bahas bersama Ketua DPP Gerakan Nasional Anti Narkoba, Granat, Asep Iwan Iriawan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x