Kompas TV video cerita indonesia

Pertimbangan Erick Thohir Batal Pilih Rudiantara Jadi Dirut PLN

Kompas.tv - 24 Desember 2019, 12:43 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Menteri BUMN, Erick Thohir resmi menunjuk Zulkifli Zaini menjadi Direktur Utama PLN. Sebelumnya, Mantan Menteri Kemenkominfo Rudiantara diisukan bakal menjadi bos di BUMN. Lalu apa pertimbangan Erick tak memilij Rudiantara?

Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN menjelaskan: Untuk saat ini yang terbaik yang dibutuhkan PLN, Pak Zulkifli. Pak Zulkifli ini ahli di manajemen keuangan, kebutuhan PLN saat ini kita lihat ingin ekspansi dan perkuat distribusi, artinya cash flow harus kuat.

Baca Juga: Curhatan Erick Thohir Dituduh Terima Duit 100 Miliar

Arya pun membantah Rudiantara tak dipilih karena alasan politis. 

Erick Thohir telah menunjuk Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama dan Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PLN yang baru. Sebelumnya, digembar-gemborkan Rudiantara yang bakal jadi bos PLN. Pemilihan Dirut PLN ini sesuai dengan keputusan dari Tim Penilai Akhir termasuk dengan Presiden Joko Widodo di dalamnya.

Penunjukkan resmi keduanya serta susunan kepengurusan PLN yang baru dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Senin (23/12/2019) sore.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.