Kompas TV nasional berita kompas tv

Kapolres Pagar Alam: Penumpang Bus Sedang Tidur Saat Kecelakaan

Kompas.tv - 24 Desember 2019, 10:50 WIB
Penulis : Dian Septina

Kecelakaan maut terjadi di Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, Selasa (24/12) dini hari. Sebuah bus dengan penumpang terjun ke jurang dan diperkirakan memakan puluhan korban tewas. Bus Sriwijaya jurusan Bengkulu menuju Palembang terjun ke jurang di Jalan Lintas Pagar Alam - Lahat KM 9, tepatnya di Liku Lematang, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Saat ditanyakan kronologi kecelakaan, Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara menjelaskan penumpang Bus Sriwijaya jurusan Bengkulu menuju Palembang sedang tertidur. Kapolres Pagar Alam menyebut 25 orang tewas dalam kecelakaan ini.

Saat ini, proses evakuasi korban masih berlangsung oleh tim SAR gabungan. Badan bus juga masih berada di dasar jurang. Korban yang sudah ditemukan langsung dibawa ke RS Besema Pagar Alam. Tim yang diturunkan sendiri dari SAR Pagar Alam, Polres Pagar Alam, BPBD Kota Pagar Alam, Tagana dan masyarakat.

Sementara, peralatan yang diturunkan di antaranya truk personel POS Pagar Alam, GPS dan peralatan lainnya. Untuk sementara ini, 12 orang dapat dievakuasi dan yang lainnya masih dalam pencarian.

#KecelakaanPagarAlam #PagarAlam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x