Kompas TV nasional berita kompas tv

Ditemani Ahok, Jokowi Resmikan Biodiesel B30

Kompas.tv - 24 Desember 2019, 02:27 WIB
Penulis : Christandi Super

Presiden Joko Widodo meresmikan implementasi Biodiesel 30 persen atau B30 di SPBU Pertamina MT Haryono, Jakarta Selatan. Tetapi, ada yang menarik perhatian publik, yakni momen kebersamaan antara Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kini menjadi Komisaris Utama Pertamina.

Di peresmian Biodiesel 30 persen, Presiden Jokowi bertemu dengan Komisaris Utama Pertamina, Ahok. Pada 22 Desember 2019, Presiden Jokowi ditemani Ahok saat meninjau kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama atau TPPI di Kecamatan Jenu, Tuban, Jawa Timur. Saat bergabung dengan Pertamina sebagai komisaris utama, Menteri BUMN Erick Thohir memang meminta Ahok memberi warna di tubuh Pertamina. Ahok diberi sejumlah target yang harus dicapai Pertamina.

Terkait dengan pengurangan impor migas, Presiden Jokowi bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati, meresmikan penerapan Biodiesel 30 persen atau yang dikenal dengan B30. Lagi-lagi Ahok mendampingi Jokowi dalam peresmian yang berlangsung di di SPBU MT Haryono, Jakarta Selatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x