Kompas TV nasional berita kompas tv

Masih Tunggu Putusan PDIP, Gibran Lanjut Blusukan

Kompas.tv - 24 Desember 2019, 01:57 WIB
Penulis : Christandi Super

Meski masih menunggu putusan rekomendasi partai untuk maju di Pilwalkot Solo, Gibran Rakabuming Raka kembali blusukan. Tancap gas. Gibran Rakabuming Raka gerak cepat untuk memuluskan pencalonan dirinya menjadi Calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020 mendatang.

Setelah fit and proper test di kantor DPP PDIP Jawa Tengah, putra sulung Presiden Jokowi ini langsung menemui para pendukungnya yang tergabung dalam kelompok Gibran for Solo Satu atau biasa disebut GIRASS. Mereka adalah anak-anak muda dari 5 kecamatan di Solo yang mendeklarasikan dukungan, meski rekomendasi pencalonan bakal calon wali kota dari PDIP belum ditentukan. Ya, peluang masih terbuka. Pesaing utama Gibran juga telah menggalang suara. Salah satunya spanduk Beringin Center berisi dukungan pada Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa yang bermunculan di Solo, Jawa Tengah.

Bola panas kini ada di tangan Ketua Umum PDIP. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut bahwa Megawati Soekarnoputri punya hak dalam menetapkan calon kepala daerah yang akan diusung partainya. Penetapannya pun akan disampaikan dalam rakernas pada 10-12 Januari 2020 mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x